Pembelajaran Tematik Hewan Qurban

Idul Adha tahun ini insya Allah adalah yang terakhir saya dapat menjadi panitia di SD Muhammadiyah Plus. Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di sekolah pada hari Senin tanggal 8 Desember 2008. Saya akui, dua kali menjadi ketua panitia Idul Adha di sini mendapat time pressure. Tahun 2007 pelaksanaannya hari Jumat, sehingga harus selesai sebelum jam 11.00. Tahun 2008 ini dilaksanakan tepat pada hari raya Idul Adha, sehingga hewan harus siap di tempat sebelum hari H. Ditambah lagi, kru “profesional” pimpinan Pak Gofur sibuk di kampungnya. Jadinya pake kru cadangan Pak Samsul. Wah saya stress banget. Takut gak kelar. Ditambah lagi saya menyembelih 21 ekor kambing. Tapi kalau ini saya memang hobi menyembelih, jadinya ya having fun aja.

Ketika pelaksanaan ini saya juga membayangkan alangkah bahagianya Bu Ami di negeri Haram sana melaksanakan ibadah haji. Memang untuk kali ini saya hanya bisa berqurban. Semoga tahun-tahun mendatang saya bisa ke sana juga. Amin.

Kembali ke kegiatan, ternyata alhamdulillah kelar juga. Tim cadangan tidak mengecewakan. Sekitar 400 bungkus daging kambing tersebar di kampung sekitar sekolah, PAY, dan tetangga para guru SD Muhammadiyah Plus Mojokerto. Tim guru yang walaupun beberapa tidak hadir tidak membuat hambatan dalam pelaksanaan ini. Saya akui, teman-teman guru SD Muhammadiyah Plus Mojokerto sangat profesional masalah kepanitiaan. Hal ini tidak saya temui di sekolah lain.

Semoga di tahun mendatang bisa terlaksana jauh lebih baik.

Go SD Muh Plus Mojokerto!

One Response to Pembelajaran Tematik Hewan Qurban

  1. nurul says:

    Alhamdulillah….
    senang rasanya bisa menjadi bagian dari sekolah ini! sekolah yang menurut saya punya masa depan yang sangat..sangat cerah..
    Acara Idul Adha yang baru saja telah usai menyisakan sedikit kisah yang lucu dan cukup menarik…
    kerjasama yang terjalin antara pihak guru, siswa dan “jagal kambing” nya sungguh harmonis, semua orang tahu akan tanggung jawabnya masing-masing tetapi tidak menjadi pembatas diantara kita..
    canda dan gurauan mengalir begitu indah sehingga pekerjaan yang cukup melelahkan (bayangkan 22 ekor kambing kami sembelih dan kami cincang sendiri).
    cukup melelahkan memang, tapi sungguh menyenangkan. kenangan ini akna selau menjadi tali pengikat diantara kami.
    BRAVO SD MUHAMMADIYAH… CAYYO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: