jagung bakar enak

bakar jagung? hujan-hujan gini? Asyik tentu ya…. itulah aktivitas yang dilakukan anak-anak kelas 3 dan 4.  Yang lebih asyik lagi,.. karena jagung yang dibakar adalah hasil panen kebun SD sendiri. Jadi inget lagu
ayo kawan kita bersama…
menanam jagung di kebun kita…  (loh.. koq menanam sih.. kan panen jagung???? habisnya… lagu memanen jagung gak ada)

wah… pokoknya luar biasa kegiatan sabtu kemaren… setiap kelas dibentuk kelompok-kelompok yang terdiri dari 6 sampe 7 anak.. setiap kelompok diwajibkan membawa anglo, arang, korek api, mentega, dan kuas. Sebanyak 80an jagung telah dipanen oleh Pak Ghofur dan diserahkan ke anak-anak..  
Dengan semangat fastabiqul khoirot (wow..) … anak-anak melaksanakan tugas ini… Setelah dioles mentega, jagung mulai dibakar sampe matang.. nyam..nyam..nyam.. ueeenaaaaakkkk.. begitulah komentar anak-anak..  sayang sungguh disayang.. belum sempet diambil potonya..jadi gak bisa tampil di sini.. laen kali ya…

5 Responses to jagung bakar enak

  1. nurul says:

    wahh..wah kayaknya enak tuh.. apa lagi cuacanya kan dingin..dingin ejuk gitu..heheheh
    bau sedapnya masih terasa sampai kini.. sayang kemarin saya kok tau rasanya yaa! kata Pak Ghofur “masih banyak kok bu, di pohonnya” hehehehe jika mau bisa bakar sendiri.. duh senangnya punya ldang jagung sendiri.. ayo setelah ini kita nanam apalagi niih…

  2. Lz says:

    Wah bu gr2 cari blueband buat bakar jagung hp saya hilang,kbetulan d skitar rmh ga ada jd kluar ya md2an dpt gantinya yg lbih bgs nanti,skdar msukan jk Siswa d hrskan bw sesuatu mhon 2hr sblmnya dberitahu..syukron..md2an blognya bs lbih kreatif lg

  3. TripleD says:

    Wah gr2 cr mentega buat bakar jagung hp sy hilang cr d skitar rmh kbtulan tdk ada ya skalian keluar blnja smpe rmh br sadar hp ilang oala ndok..gr2 blueband 1 sachet ilang deh hpnya ibu

  4. anatasia says:

    Jagungnya emang enak bu… sampaik – sampai saya disuruh bikin jagung bakar spt kemarin, sebelum berangkat sekolah pun anak2 sudah semangat mau bakar jagung sampai arangnya ketinggalan he….he….. alhasil saya ke sekolah lagi nganter arang. yah itulah dunia anak2 saya pun juga suka bakar2. trima kasih bu .Bravo SD Muhammadiyah Plus…. yes ….yes…yes …

  5. anne says:

    sori ya aku baru masuk….kapan lagi ya bakar-bakar jagung lagi kaya dulu??? Pak Ghofur tuh peran utamanya! kapan pak panen lagi? (tandur aja belum minta panen? hehehe….nggliwar. Kebersamaan kita yang membuat jagungnya terasa lebih lezat, antusias anak-anak pun sangat besar. seusai makan jagung bakarnya bersama, tau g yang terjadi? waktu anak-anak tertawa lebar, eh….ternyata giginya item-item, lucu ya? hihihi…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: