Berkreasi melalui Tembikar

SD Muhammadiyah Plus Mojokerto mengadakan Outdoor Activity

“Cintai Produk dalam Negeri Melalui Tembikar”

Siswa siswi SD Muhammadiyah Plus Mojokerto, Rabu (22/4) kembali mengadakan Outdoor Activity ke pengrajin tembikar yang ada di desa Mlaten-Puri Mojokerto.

Kegiatan Outdoor ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan 2 kali dalam satu tahun dengan tujuan mengembangkan wawasan siswa dengan pembelajaran di luar sekolah.

Tema Outdoor kali ini adalah cintai produk dalam negeri melalui tembikar. Tembikar merupakan perabotan yang terbuat dari tanah liat dan dibentuk, seperti, pot bunga, asbak, cobek, anglo (sejenis kompor dari tanah liat). Melalui kegiatan ini kita dapat tanamkan rasa bangga dan cintai produk dalam negeri yang selama ini mulai punah tergeser oleh produk luar negeri.

Di sisi lain, kegiatan ini juga dapat menanamkan kewirausahaan, karena dengan usaha sendiri seseorang tidak akan kebingungan mencari kerja, ungkap ‘Ngataji, pengrajin tembikar yang pernah mendapat penghargaan dari ibu Tien Suharto, istri mantan Presiden RI era orde baru, sekaligus pemilik sanggar Bima Kunti ini.

Outdoor diikuti sebanyak 35 siswa siswi kelas 3, dengan 5 guru pendamping: Nuril Jannah, SHI, Sri Rahayu, S.Pd, Ana Aliyah, S.Pd, Rahayuningtyas, S.Pd, M. Nur Hadi, SE. Siswa langsung dapat praktik hingga selesai, setelah mendapat bimbingan dari Ngataji, seorang pengrajin tembikar.

foto31

foto22

foto40

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: